Garis Waktu Terbaik Untuk Merenovasi Rumah

Jika kamu sedang ingin merenovasi salah satu atau bahkan rumahmu. Kamu memerlukan garis waktu yang tepat dan terbaik sehingga renovasi berjalan lancar dan memberikan hasil sesuai dengan yang kamu inginkan. Tak peduli ruangan atau area manapun akan kamu kerjakan baik itu seberapa banyak dikitnya perubahan yang akan di lakukan. Namun proses dan jadwal waktu yang akan dilakukan akan tetap sama. Oleh karena itu berikut ini garis waktu terbaik untuk merenovasi rumahmu sehingga kamu dapat mengetahui apa saja yang kamu inginkan dan harapkan setelah renovasi terjadi.

1.      Atur Budget dan Rencana

Kamu perlu mengatur budget dan rencana dalam merenovasi rumah. Sehingga kamu paham betul tentang kebutuhan ruangan yang akan kamu perbaiki. Baik itu tampilan yang diperbarui, fungsional yang ditingkat ataupun membuang dan membangun kembali sebuah ruangan. Setelah itu kunjungi arsitek, profesional atau kontraktor untuk membicarakan keinginan dan kebutuhanmu menjadi cetak biru. Dengan begitu kamu akan mengetahui anggaran realistis yang akan kamu persiapkan.

2.      Pekerjakan Kontraktor yang Tepat

Hasil yang sukses dimulai dalam merenovasi rumah yaitu dengan pemilihan kontraktor yang tepat dalam memenuhi syarat. Rekrut kontraktor yang sudah mapan, memilih reputasi baik, berspesialis dan pastinya kamu merasa nyaman untuk mengundangnya ke dalam rumahmu setiap hari

3.      Tarik Izin dan Siapkan Tempat

Sebagian pekerjaan merenovasi rumah profesional memerlukan sebuah izin bangunan yang perlu diamankan sebelum pekerjaan dimulai. Baik itu kayu, bahan dan tempat sampah yang akan memenuhi sekitar area lingkunganmu. Selain itu siapkan tempat atau ruangan yang akan direnovasi baik itu perabotan maupun alat-alat yang ada di dalam ruangan.

4.      Buang Barang Lama

Sebelum merenovasi rumah pastinya pembongkaran. Apapun yang sudah lama perlu dirombak baik itu meja tua, lemari, bak mandi atau bahkan dinding. Untuk perombakan total alangkah baiknya untuk melepas wallpaper dinding ataupun kabel listrik yang ada.

5.      Bagian Baru

Untuk penambahan dinding, parit atau bahkan lubang sebagai pembuatan fondasi. Membuat rumah memiliki bagian baru yang menjadi pertanda renovasi dilakukan. Selama tahap ini kamu akan melihat perubahan besar di dalam rumahmu.

6.      Tutupi Dinding

Setelah renovasi menggunakan mesin telah selesai langkah selanjutnya tergantung pada proyek renovasi yang dilakukan. Seperti menutupi dinding dengan drywall atau bahan lainnya yang mendukung renovasi tersebut. Ataupun dimulainya pemasangan lemari atau contertops pada dinding.

7.      Isi Ruangan

Mengisi ruangan yang telah di renovasi merupakan tahapan mempersatu ruangan. Baik itu pemasangan lantai, karpet yang akan mendukung sebuah ruangan yang telah direnovasi. Setelah kamu melihat dipasangnya lantai maka itu mengakhiri proses renovasi rumahmu.

Itulah garis waktu terbaik yang perlu kamu lakukan saat merenovasi rumah. Untuk sentuhan akhir atau finishing kamu dapat memulainya dengan mengecat dinding, pemasangan wallpaper, pemasangan perlengkapan listrik ataupun pipa. Setelah itu membersihkan rumah dari puing-puing sisa renovasi. Dengan mengikuti garis waktu diatas kamu dalam melakukan renovasi rumah dengan mudah dan mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *